Pemancar AM/ FM dengan PLL Synthesizer

Saturday, June 25, 2011

DS8908B adalah PLL synthesizer dirancang khusus untuk digunakan di AM / FM radio. Ini berisi osilator referensi, komparator fase, pompa muatan, penguat operasional, 120 MHz dual modulus pembagi ECL/I2L diprogram, dan pergeseran 19-bit register / latch untuk entri data serial. Perangkat dirancang untuk beroperasi dengan data serial controller menghasilkan kode yang diperlukan untuk divisi masing-masing frekuensi, dan logika informasi negara untuk input fungsi radio / output. Sebuah osilator 3,96 MHz menembus dan rantai pembagi menghasilkan 1,98 MHz clock controller eksternal, 20 kHz, 10 kHz, 9 kHz, dan sinyal referensi 1 kHz, dan 50 Hz waktu-of-hari sinyal. Osilator dan rantai pembagi adalah bersumber oleh pin VCCM sehingga memberikan kekuatan drive controller clock rendah dan waktu-dari-hari indikasi kapan keseimbangan PLL dimatikan.
1-bit data serial ditransfer antara frekuensi synthesizer dan controller melalui sistem bus 3-kawat yang terdiri dari baris data, garis jam, dan jalur memungkinkan.

Yang 2 bit pertama dalam alamat aliran data serial synthesizer sehingga memungkinkan perangkat lain seperti driver layar untuk berbagi bus yang sama. The 14 bit berikutnya digunakan untuk kode (Na1) membagi PLL. 15 bit digunakan secara internal untuk memilih AM atau FM input osilator lokal. Tingkat tinggi pada bit ini memungkinkan input FM dan tingkat rendah memungkinkan input AM. 16 bit dan 17 digunakan untuk memilih salah satu dari 4 frekuensi referensi. Bit 18 dan 19 terhubung melalui kait untuk membuka output kolektor. Output ini dapat digunakan untuk menggerakkan fungsi radio seperti berat, bisu, AM, FM, atau biaya pompa tingkat sumber arus.

PLL terdiri dari pembagi 14-bit diprogram I2L, komparator fase ECL, sebuah ECL dual modulus (p / p a1) prescaler, pompa kecepatan tinggi muatan, dan penguat operasional. Pembagi membagi diprogram oleh (Na1), N menjadi nomor dimuat ke register geser. Pembagi diprogram adalah clocked melalui prescaler 8-/ d masukan PM atau melalui prescaler iklan $ * / 64 dengan masukan FM. AM masukan akan bekerja pada frekuensi hingga 15 MHz, sedangkan input FM bekerja hingga 120 MHz. VCO dapat disetel dengan resolusi frekuensi baik, kHz 1 9 kHz, 10 kHz, atau 20 kHz.

Pada buffer AM dan FM input adalah self-bias dan dapat digerakkan langsung oleh VCO melalui sebuah kapasitor. Komparator fase ECL menghasilkan resolusi sangat akurat dari perbedaan fasa antara sinyal input dan osilator referensi. Pompa kecepatan tinggi muatan terdiri dari sumber arus konstan dan tenggelam switchable. Pompa muatan dapat diprogram untuk memberikan dari 75 mA untuk 750 mA arus konstan oleh koneksi dari sebuah resistor eksternal dari pin RPROGRAM ke tanah atau keluaran kolektor terbuka sedikit.

Koneksi resistor pemrograman untuk output bit memungkinkan controller untuk menyesuaikan gain loop untuk frekuensi referensi tertentu yang dipilih. Pompa muatan akan saat ini jika frekuensi VCO tinggi dan wastafel saat ini jika frekuensi VCO rendah sumber. Penguat operasional disediakan kebisingan yang rendah memiliki impedansi masukan JFET yang tinggi dan berbagai tegangan output yang besar. Masukan negatif op amp adalah sama dengan output pompa muatan dan masukan positif secara internal bias.

0 comments:

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

 
SHUFINFO [dot] com Copyright © 2011